SOLUSI ALAMI PEMULIHAN KISTA DAN POLIKISTA PAYUDARA


Menemukan rahasia kista payudara dan upaya penciptaan solusi organik naturopati terhadap kista payudara merupakan salah satu fokus kami selama bertahun-tahun. Observasi terhadap masalah kesehatan payudara, dan pembelajaran terhadap buku-buku medik yang ditulis oleh para pakarnya baik dokter medik (M.D), dokter naturopati (N.D), mau pun dokter chiropractic (D.C) telah membuka tabir rahasia dibalik kista payudara sehingga membawa kami untuk menemukan pola-pola terpadu untuk mengatasinya.


Menurut Christianne M.D. dokter ahli kebidanan dan genikologi Amerika Serikat, kista merupakan kantung (atau kantung-kantung) berisi cairan bening. Jika terdapat lebih dari satu kista maka dinamakan polikista. Kista semakin sering terjadi pada wanita-wanita muda. Kemunculan kista di payudara merupakan awal yang tidak baik bagi kesehatan wanita secara keseluruhan jika tidak ditangai secara bijaksana karena dalam banyak kasus bahwa kista payudara biasanya juga diikuti oleh gangguan fungsi ginjal akibat dari penumpukan hormon estrogen di ginjal, tumor fibriod atau mioma, kista coklat atau kista bening ovarium.


PENYEBAB


Kista payudara dapat terjadi karena:
  1. Adanya peradangan di dalam tubuh sehingga menyebabkan infeksi ovarium 
  2. Adanya perubahan neuroendokrin yang timbul dari aktivitas interaksi antara lingkungan kita, persepsi-persepsi kita, hormon estrogen, progesteron, prolaktin, insulin, dll. 
  3. Penurunan fungsi organ hati di dalam menjaga keseimbangan produksi hormon kewanitaan 
  4. Faktor makanan dan minuman 
  5. Lingkungan seperti lingkungan tempat kerja, lingkungan tempat tinggal, dll. 
  6. Pola hidup seperti pola hidup dalam hal penggunaan kontrasepsi, alat-alat masak, bahan-bahan kimia, dll. 
  7. Faktor genetika 
  8. Faktor psikologis seperti stress, tekanan jiwa, dll. 
  9. Infeksi mikroorganisme 

PENANGANAN OLEH DOKTER MEDIK

Tergantung kepada jumlah dan ukuran kista, biasanya dokter medik akan melakukan penanganan dalam bentuk:
  • Pemberiaan obat-obatan sambil melakukan observasi berkala 
  • Penyedotan cairan kista 
  • Operasi pengangkatan kista 
  • Atau mungkin operasi pengangkatan payudara jika dipandang perlu berdasarkan pertimbangan-pertimbangan medik. 

PENANGANAN NATUROPATI ORGANIK

Berdasarkan hasil studi kepustakaan terhadap kista payudara, dan bentuk-bentuk penanganan oleh dokter medik beserta akibat-akibat yang dapat ditimbulkannya, maka kami telah melakukan penelitian dan percobaan-percobaan guna menemukan pola-pola pemulihan kista payudara secara organik naturopati agar penemuan tersebut dapat dijadikan sebagai bentuk penanganan lain di luar penanganan oleh dokter medik jika penanganan oleh dokter medik bukan menjadi pilihan. Keberhasilan kami menemukan pola penanganan organik naturopati terpadu terhadap kista payudara telah memberikan rasa nyaman kepada para wanita seperti yang yang pernah dijalani oleh oleh Ibu Sabariah (38 tahun) pada tahun 2012 di Sumbawa Besar, dan Ibu Sri Nurhayati (25 tahun) pada tahun 2012 di Mataram Lombok.

Penanganan organik naturopati merupakan cara pemulihan alami organik yang merupakan tradisi pengobatan asli Indonesia yang telah diperkaya oleh ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang keilmuan seperti psikologi kesehatan, nutrisi dan keamanan pangan, dan farmakologi tumbuh-tumbuhan. Penanganan ini menggabungkan secara bersama-sama empat pendekatan secara terpadu yaitu:
  1. Psikologi kesehatan 
    Terapi ini akan mengajarkan secara lisan dan secara tertulis (dalam bentuk buku saku) tentang tubuh wanita dan kista payudara untuk menciptakan kondisi psikologis yang kuat dalam membangun hubungan Pikiran dan Tubuh yang serasi agar pengidap kista payudara tidak lagi takut terhadap kista payudaranya.

  2. Makanan sehat dan menyehatkan 
    Terapi ini berisi petunjuk tertulis tentang makanan dan minuman sehat untuk menunjang proses pemulihan seperti bahan makanan, alat masak, bumbu masak, cara memasak, dll.

  3. Pola hidup 
    Terapi ini merupakan petunjuk tertulis tentang perubahan pola hidup yang dapat menunjang proses pemulihan.

  4. Ramuan racikan dalam bentuk simplisia organik 
    Terapi ini merupakan paket ramuan racikan yang tersusun dari berbagai macam tanaman organik dalam bentuk campuran ramuan kering untuk diproses sendiri dengan cara perebusan untuk diminum setiap hari sesuai petunjuk. 
Kami menyiapkan Buku Saku Kista Payudara yang memuat tentang pola hidup, makanan sehat dan aman, dan dan pola hidup. Buku saku akan dikirim bersama dengan paket ramuan racikan. Jadi Anda tidak perlu datang ke alamat kami di Kota Mataram Lombok.

LAMA TERAPI

Lama terapi akan tergantung pada kondisi penderita, tetapi biasanya upaya pemulihan berlangsung antara 1 hingga 2 bulan. 

DATA-DATA MEDIK

Untuk keperluan analisa, kami membutuhkan data-data pendukung seperti hasil USG payudara, dan hasil cek lab darah dan urin. Data-data tersebut dapat difotokopi lalu dikirim ke alamat kami, atau dapat dikirim via e-mail ke alamat yang akan kami berikan pada saat konsultasi.

Pohon Kista Bara Mangka (Hiptage benghalinsis) - tanaman obat penting untuk mengatasi kista payudara

PENGALAMAN IBU SABARIAH (38 TAHUN)

PNS di Sumbawa Besar, belum berumah tangga
Pada bulan Januari 2012, Ibu Sabariah terdiagnosa mengidap polikista pada kedua payudaranya. Ada 4 kista dengan ukuran berbeda dan ukuran terbesar 6,4 cm x 3,1 cm pada payudara kanannya, dan 3 kista pada payudara kirinya dengan ukuran terbesar 2,1 cm x 1,8 cm. Dokter menyarankan Ibu Sabariah untuk menjalani operasi pengangkatan payudara kanan sambil memantau payudara kirinya dengan berbagai rangkaian tindakan medis yang akan dijalaninya setelah operasi. Ibu Sabariah dalam kebingunan karena hanya itu satu-satunya informasi yang didapatkan untuk sementara waktu hingga suatu saat Ibu Sabariah diperkenalkan dengan kami oleh sepupu satunya Bapak Syamsul Bahri yang bekerja di Hotel Sheraton Lombok.

Dalam pertemuan dan diskusi yang cukup singkat, Ibu Sabariah memahami tentang penyakitnya dari perspektif berbeda yang dikembangkan oleh para ahli kanker dunia tentang penyakit-penyakit organ kewanitaan, akhirnya Ibu Sabariah memutuskan untuk menjalani terapi pada keesokan harinya. Terapi kami rencanakan berlangsung selama 60 hari berturut-turut dengan tanpa mengganggu jadwal kerja beliau di Sumbawa Besar. Pemantauan kami lakukan lewat telepon selama terapi berjalan.

Kemajuan terapi berlangsung dengan pasti. Beberapa hari setelah menjalani terapi, dengan metode palpasi atau perabaan sendiri kista-kista dirasakan mulai berubah dalam hal ukuran, dan keluhan-keluhan lain yang berhubungan dengan infeksi indung telur mulai dirasakan berkurang. Setelah terapi berjalan satu bulan, Ibu Sabariah hanya masih merasakan ada sisa kista yang ukurannya paling besar yang belum dirasakan hilang sehingga terapi dilanjutkan untuk bulan kedua. Setelah terapi bulan kedua berlangsung selama 15 hari, Ibu Sabariah menghubungi kami bahwa kista pada kedua payudaranya sudah dirasakan hilang sama sekali. Dan sisa terapi yang 15 hari Ibu Sabariah pergunakan untuk pemeliharaan rutin.

Sayangilah dan selamatkanlah payudara Anda, jika terdapat kista payudara, hubungi kami untuk mendapatkan solusinya.

Kista payudara bukanlah kanker payudara dan kista payudara tidak akan berkembang menjadi kanker payudara jika ditangani dengan cara-cara yang tepat.  Keberhasilan pengobatan tradisional ini sudah dirasakan oleh wanita-wanita lain di Indonesia sampai sekarang seperti Ibu Sulys di Mataram Lombok (tahun 2018).


DISCLAIMER

Tulisan tentang kesehatan payudara ini merupakan pengalaman pribadi pendiri Rass & Spanaturo baik sebagai istri yang pernah menderita tumor jinak payudara dan infeksi ovarium kronis mau pun sebagai suami yang pernah mengalami masa-masa berat di dalam mencari solusi yang tepat guna mencegah tumor jinak berubah menjadi kanker payudara yang dapat saja  terjadi sewaktu-waktu jika semua penanganan medis gagal, dan bayangan hitam tentang kanker ganas, dan berbagai tindakan medik lanjutan yang perlu kami tempuh beserta segala resikonya. Sedangkan ilmu kedokteran tentang payudara berasal dari buku-buku kedokteran dan semua buku tersebut tersimpan dengan baik di perpustakaan Rass & Spanaturo.   Dan solusi mengatasi penyakit-penyakit payudara merupakan penemuan-penemuan kami sendiri yang telah melalui perjalanan panjang  yang dibangun berdasarkan ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.  Keberhasilan ini dapat membuat Rass & Spanaturo menjadi teman berdiskusi, bukan untuk dipertentangkan dengan kedokteran medik allopati.

Konsultasi: Silahkan hubungi kami Spanaturo