SIKAP KITA JIKA TERDETEKSI  ADA TUMOR PAYUDARA 


Tulisan ini merupakan pengalaman diri kami sendiri, dan juga pengalaman-pengalaman orang lain yang datang kepada kami untuk mencari solusi tumor payudara.

Jika terdapat tanda-tanda langsung pada payudara baik dalam bentuk kista maupun benjolan, maka berpikirlah positif bahwa tanda-tanda langsung tersebut belum tentu kanker walaupun sudah nyata terdapat tumor.  Tumor belum tentu kanker, dan bisa jadi itu hanyalah tumor jinak atau fibroadenoma,  abses, kista dengan jaringan-jaringan padat, atau polikista.  Secara medik  jika terdapat tumor pada payudara apa pun jenisnya maka medik biasanya mengambil tindakan biopsi dengan jarum atau dengan pisau operasi, atau USG. Dan dokter medik biasanya melakukan operasi pengangkatan tumor, pengangkatan payudara, radiasi, dan kemoterapi. Tetapi jika berdasarkan hasil tes laboratorium ada terdeteksi tumor ganas atau kanker payudara, maka kesiapan mental perlu dibangun untuk menjaga keseimbangan emosional penderita dan keluarganya.

Daun Kuku Naga (Uncaria tomentosa) bermanfaat untuk mengatasi tumor payudara


Oleh karena itu sesuai dengan pengalaman pribadi kami sendiri ketika Ibu Farida Nilawati terdeteksi mengidap tumor payudara, tumor rahim, kista ovarium, dan polip serviks, ada baiknya langkah-langkah berikut ini perlu dipertimbangkan:

  1. Jangan panik, bersikaplah tenang.

  2. Mantapkan langkah dan tetap berpikiran positif bahwa  “Kita  Harus Terus Hidup dan Harus Menang“, sebab dengan berpikiran positif tubuh akan merespon secara positif sehingga tercipta kekuatan pemulihan dari dalam diri.

  3. Yakinlah bahwa Allah – Tuhan Yang Maha Kuasa telah menganugerahi kita segala potensi kepada kita untuk pulih.

  4. Berkonsultasilah dengan dokter yang menangani tentang keadaan kanker payudara Anda atau keluarga Anda. Berkonsultasilah dengan dokter ahli kanker atau dokter onkologi. Di beberapa daerah di Indonesia seperti di Nusa Tenggara Barat karena tidak ada dokter onkologi, penanganan biasanya dilakukan oleh dokter penyakit dalam, dokter radiologi,  dan dokter bedah umum melalui tindakan operasi payudara yang dilakukan oleh dokter bedah umum padahal seharusnya kanker menjadi wewenang dokter ahli kanker, atau dokter bedah  khusus kanker, atau dokter bedah khusus payudara.

  5. Lakukan konsultasi dengan dokter tentang bentuk-bentuk penanganan medik terhadap tumor kanker payudara. Biasanya dokter akan memberikan masukan tentang tindakan operasi, radiasi, kemoterapi, terapi penggantian hormon, dll.. 

  6. Penanganan medik terstandar oleh dokter medik terhadap kanker payudara dan juga terhadap kanker-kanker lainnya di seluruh dunia adalah sama,  tidak ada perbedaan. Yang berbeda hanyalah nama negara, dan bangunan rumah sakit beserta fasilitasnya, kecuali pemerintah negara-negara bersangkutan menerima dan melengkapi fasilitas untuk penanganan oleh dokter-dokter lain seperti dokter naturopati (N.D), dokter chiropractic (D.C), dokter oriental (DOM), dokter ayurveda, atau dokter medik (M.D) yang menggunakan cara-cara dokter naturopati oriental.   

  7. Mintalah penjelasan kepada dokter anda tentang keuntungan dan kerugian dari masing-masing tindakan medik tersebut.

  8. Sebelum mengikuti nasehat dokter untuk menjalani tindakan medik oleh dokter medik, pertimbangkan untuk memberikan tanggapan terhadap masukan dokter medik tersebut  dengan menuruti hati nurani Anda  atau keluarga Anda, walaupun hal tersebut mungkin akan sedikit tidak enak untuk dilakukan. Jangan tergesa-gesa, dan jangan terprovokasi dengan kondisi kritis untuk segera memberikan tanggapan, minta waktu yang cukup untuk  memikirkannya. Dokter medik juga manusia yang memiliki hati nurani walaupun dokter medik harus bekerja berdasarkan prosedur standar yang sudah baku. Dan adalah kewajiban dokter medik untuk menyampaikan prosedur standar tersebut kepada pasien.  Sekali keputusan dibuat, resiko akan ditanggung oleh pasien dan keluarganya, bukan oleh dokter.

  9. Berdiskusilah dengan dokter medik anda tentang pilihan-pilihan penanganan lain sebagai bahan pertimbangan walaupun dokter medik TIDAK akan pernah menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang bentuk-bentuk penanganan cara lain tersebut karena itu di luar wewenang mereka.  Apa pun  masukan dari dokter medik Anda, keputusan ada di tangan Anda atau keluarga Anda. Andalah yang memegang kendali dan keputusan. Dokter medik menghormati pendapat dan keinginan Anda karena Andalah yang akan menanggung resiko dari keputusan yang Anda buat.

  10. Anda pasti akan berada pada dua pertimbangan yaitu penanganan oleh dokter medik atau penanganan bersama dokter naturopati dll.  atau penanganan bersama dokter medik yang menggunakan cara-cara dokter naturopati oriental jika pelayanan tersebut ada di tempat Anda. Tetapi jika tidak ada maka jika tidak ditangani oleh dokter medik, maka penanganan cara lain bersama kami dapat dipertimbangkan. Sekali lagi ikuti kata hati anda.

  11. Masukan yang diberikan oleh dokter medik merupakan prosedur kedokteran medik yang harus dilakukan terhadap semua penderita kanker payudara. Jika prosedur tersebut tidak dilakukan maka dokter medik dan institusinya akan mendapat masalah hukum. 

  12. Jika penanganan oleh dokter medik yang menjadi pilihan Anda,  maka carilah informasi sebanyak mungkin dari orang-orang yang telah mendapatkan penanganan serupa sebagai bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan akhir.

  13. Jika keputusannya adalah berada pada penanganan cara lain bersama dokter naturopati, dokter chiropractic,  atau dokter medik yang menggunakan cara-cara dokter naturopati atau dokter chiropractic jika pelayanan tersebut ada di tempat Anda, atau penanganan bersama kami RASS Organik, maka carilah informasi sebanyak mungkin tentang orang-orang yang telah menjalani penanganan yang sama.

  14. Saat keputusan akhir telah diambil, maka siapkan mental dan keuangan Anda untuk menjalaninya. 

  15. Proses pemulihan kanker payudara merupakan proses yang panjang, sama seperti proses terjadinya kanker payudara itu sendiri yang membutuhkan waktu yang sangat panjang. Hal ini tidak berarti bahwa pemulihan juga membutuhkan waktu yang sama panjangnya dengan proses terjadinya kanker.

  16. Keinginan  untuk melakukan pengobatan instan agar cepat pulih supaya cepat terlepas dari predikat “Orang Sakit”  merupakan  keinginan yang kurang  bijaksana.

Jika penanganan akhirnya tidak dilakukan secara medik baik bersama dokter medik, dokter naturopati dll., tetapi memilih menempuh penanganan cara lain, Kami siap membantu Anda. 

Kayu Kuku Naga (Uncaria tomentosa) bermanfaat untuk mengatasi tumor payudara


Sebagai sebuah gerakan moral kami
Spanaturo berusaha memberikan pencerahan kepada para wanita dan keluarganya,  dan sebagai gerakan aksi nyata, kami membantu memberikan solusi jika penanganan medik oleh dokter medik tidak menjadi pilihan Anda.


DISCLAIMER

Tulisan tentang kesehatan payudara ini merupakan pengalaman pribadi pendiri Rass & Spanaturo baik sebagai istri yang pernah menderita tumor jinak payudara dan infeksi ovarium kronis mau pun sebagai suami yang pernah mengalami masa-masa berat di dalam mencari solusi yang tepat guna mencegah tumor jinak berubah menjadi kanker payudara yang dapat saja  terjadi sewaktu-waktu jika semua penanganan medis gagal, dan bayangan hitam tentang kanker ganas, dan berbagai tindakan medik lanjutan yang perlu kami tempuh beserta segala resikonya. Sedangkan ilmu kedokteran tentang payudara berasal dari buku-buku kedokteran dan semua buku tersebut tersimpan dengan baik di perpustakaan Rass & Spanaturo.   Dan solusi mengatasi penyakit-penyakit payudara merupakan penemuan-penemuan kami sendiri yang telah melalui perjalanan panjang  yang dibangun berdasarkan ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.  Keberhasilan ini dapat membuat Rass & Spanaturo menjadi teman berdiskusi, bukan untuk dipertentangkan dengan kedokteran medik allopati.

Konsultasi: Untuk konsultasi lanjutan, silahkan hubungi Spanaturo