PERTIMBANGAN SEBELUM OPERASI TUMOR PAYUDARA


Operasi pengangkatan tumor jinak payudara merupakan salah satu tindakan medik konvensional oleh dokter medik yang dapat dilakukan. Tergantung kepada jumlah dan ukuran tumor, biasanya dokter medik akan melakukan penanganan dalam bentuk pemberiaan obat-obatan sambil melakukan observasi berkala, operasi pengangkatan tumor jinak, atau mungkin operasi pengangkatan tumor dan payudara sekaligus jika dipandang perlu berdasarkan pertimbangan-pertimbangan medik. Jika yang dilakukan adalah operasi pengangkatan tumor maka pengidap tumor biasanya akan menjalani berbagai tindakan medik terprogram lanjutan.

Tetapi tindakan medik ini TIDAK kami jalani ketika Ibu Farida Nilawati, pendiri Rass & Spanaturo terdeteksi menderita tumor payudara tahun 2009. Dan beliau sehat sampai sekarang.

Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi tumor, ada beberapa pertimbangan yang perlu direnungkan. Jangan karena alasan payudara sering sakit atau karena ketakutan akan kanker payudara lalu segera mengambil keputusan untuk menjalani operasi. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang telah kami pikirkan tahun 2009 sehingga kami tidak menjalani operasi pengangkatan tumor payudara saat itu.

BEBERAPA PERTIMBANGAN

Beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan: 

  1. Payudara mempunyai struktur yang sangat spesifik sehingga sangat sensitif terhadap segala bentuk sayatan, luka, benturan, dan perubahan hormon.
  2. Karena struktur payudara yang sangat sensitif, kami sering menemukan fakta tentang kemunculan tumor baru pasca operasi, dan bahkan kanker payudara sebagai akibat dari pecahnya benjolan payudara yang bertumbuh dari bekas operasi.  
  3. Khusus untuk di daerah kami NTB (Lombok dan Sumbawa), karena di NTB tidak terdapat dokter onkologi dan juga dokter bedah khusus payudara, maka operasi pengangkatan tumor biasanya dilakukan oleh dokter bedah umum.
  4. Jika terjadi pemburukan payudara pasca operasi maka dokter di NTB akan mengeluarkan rujukan untuk berobat lanjut ke Denpasar, Surabaya, atau Jakarta. Artinya bahwa tumor payudara yang tadinya bersifat jinak, sekarang dapat diduga telah berubah menjadi ganas. 
  5. Tumor jinak pada payudara tidak sama dengan kanker payudara.
  6. Tumor jinak jika ditangani dengan baik, maka tidak akan berubah menjadi kanker payudara. 
  7. Tumor jinak memang menimbulkan rasa sakit pada payudara.
  8. Rasa sakit khususnya di payudara tidak akan hilang semuanya setelah tumor diangkat.
  9. Pasca operasi pengangkatan tumor biasanya wanita merasa sudah aman. Waspadalah karena tumor jinak hanyalah salah satu bentuk penyakit pada payudara, dan penyakit yang sesungguhnya belum tersentuh secara medik konvensional. 
  10. Rasa sakit terjadi karena radang pada payudara sebagai akibat dari ketidakseimbangan hormon kewanitaan yang diproduksi oleh ovarium.
  11. Tumor jinak bukanlah penyakit yang sebenarnya tetapi hanyalah salah satu bentuk penyakit yang terjadi dari penyebab yang sama pada organ ovarium. Oleh karena itu jika tumor jinaknya diangkat maka biasanya akan muncul tumor jinak baru lagi baik di payudara mau pun di ovarium, dan bahkan dapat muncul kanker payudara.

TIDAK JALUR DOKTER MEDIK

Jika jalur dokter medik tidak menjadi pilihan, dan pelayanan medik oleh dokter naturopati, dokter oriental (DOM), dokter ayurveda, dan dokter medik yang tidak menggunakan cara kedokteran medik allopati tidak ada, maka tindakan yang dapat dilakukan adalah mengatasi tumor jinak payudara bersama Spanaturo. Penanganan ini bertujuan untuk mengatasi tumor jinak payudara pada pusat penyakitnya dengan menggunakan pendekatan-pendekatan yang telah terbukti berhasil, dan berdasarkan kepada ilmu pengetahuan tentang anatomi manusia terutama tentang ovarium dan hati, nutrisi dan keamanan pangan, psikologi kesehtan, dan ilmu farmakologi tumbuh-tumbuhan organik.  

Penanganan bersama Spanaturo merupakan serangkaian program  terpadu yang melibatkan tubuh secara aktif, lingkungan, makanan dan minuman yang sehat dan menyehatkan, dan perubahan pola hidup melalui pendekatan-pendekatan:

  1. Psikologi kesehatan
    Pendekatan psikologi bertujuan untuk membangun keserasian antara pikiran dengan tubuh sehingga pikiran mampu mengontrol tubuh secara positif untuk mencegah terjadinya peradangan baru pada sel-sel payudara.

  2. Makanan sehat dan menyehatkan
    Pendekatan makanan sehat dan menyehatkan bertujuan untuk mencegah masuknya asupan makanan yang tidak sehat yang dapat memberikan persedian logistik baru yang bersifat racun bagi infeksi sel di organ-organ penting tubuh wanita.

  3. Perubahan pola hidup
    Perubahan hidup adalah penting karena menyangkut beragam jenis prilaku hidup sehat.

  4. Ramuan obat herbal rebus 
    Penggunaan ramuan murni organik dalam bentuk simplisia tanpa bahan kimia sedikitpun bertujuan untuk membongkar toksin yang menempel pada organ-organ penting tubuh sehingga organ-organ tersebut dapat memperbaiki dirinya sendiri, menyembuhkan infeksi sel secara langsung, dan mematikan sel-sel yang mengalami kelainan yang telah membentuk tumor pada payudara.

Tentang psikologi kesehatan, pola hidup, dan daftar makanan sehat dan menyehatkan diberikan dalam bentuk Buku Saku Tumor Jinak Payudara. Buku saku dan ramuan rebus simplisia organik akan dikirim secara bersama-sama ke alamat Anda.

Obat herbal rebus organik

FAKTA TENTANG IBU SAIDAH (47 TAHUN)

Desa Sesela Lombok Barat, Lombok, NTB

Ini merupakan sebuah fakta menyedihkan tentang operasi pengangkatan tumor jinak payudara yang pada awalnya tampak berhasil, tetapi sebenarnya gagal, dan tentang keterlambatan dalam mengambil keputusan yang tepat padahal berbagai pertimbangkan telah disampaikan.

Pada bulan April 2010 beliau menjalani operasi pengangkatan  tumor jinak pada payudara kanannya. Setelah bekas operasinya dinyatakan sembuh oleh dokter medik maka beliau diperbolehkan pulang untuk selanjutnya melakukan rawat jalan. Untuk memastikan kondisi real dari Ibu Saidah, kami Spanaturo diminta datang melihat beliau sambil melakukan observasi mendalam. Dari observasi tersebut kami melihat beberapa fakta:

  1. Luka bekas pengangkatan tumor belum sembuh betul dan bahkan telah terjadi peradangan.
  2. Tumor jinak baru muncul di payudara sebelahnya.  
  3. Dokter medik tidak memberikan beliau petunjuk diet yang benar dan menyehatkan untuk menunjang proses pemulihan.

Berdasarkan ketiga fakta tersebut, maka kami Spanaturo mengajukan opsi-opsi:

  1. Meneruskan perawatan terprogram bersama dokter medik dalam bentuk operasi pengangkatan payudara total untuk payudara kanannya, operasi pengankatan tumor jinak untuk payudara kirinya, dan kemoterapi.
  2. Menempuh perawatan bersama Spanaturo sebelum terlambat.

Tetapi sayang tidak ada satu pun opsi perawatan yang beliau pilih, tetapi beliau memilih menjalani pengobatan secara tradisional.

Kondisi Ibu Saidah terus memburuk hingga akhirnya tumor jinak berubah menjadi kanker payudara pada bulan April 2012 ketika radang yang terjadi pada payudara kanannya pecah, merobek jaringan luar payudaranya. Inilah kondisi yang kami antisipipasi supaya tidak terjadi, tetapi fakta berbicara lain. Setelah payudara pecah dan menjadi kanker payudara, barulah kesadarannya muncul, tetapi sudah terlambat. Perawatan dengan tujuan pemulihan kanker payudara sudah tertutup baik secara medik mau pun secara organik. Yang ada hanyalah perawatan untuk tujuan kemanusian supaya tidak ada kesan bahwa beliau diabaikan. Atas dasar kemanusian tersebut kami Spanaturo telah melakukan perawatan selama 45 hari berturut-turut sejak bulan November 2012, memberikan petunjuk tentang makanan sehat dan menyehatkan untuk beliau pedomani. Perawatan kami tersebut sedikit membantu dalam hal pengecilan ukuran luka, dan penghilangan tumor jinak pada payudara kirinya.

Kondisi hari-hari beliau sekarang hanyalah bergelut dengan kanker payudaranya, tanpa perawatan dari kami Spanaturo dan tanpa perawatan standar oleh dokter medik seperti kemoterapi misalnya, kecuali perawatan dengan menggunakan obat-obatan penghilang rasa nyeri sambil secara reguler melakukan perawatan organik naturopati bersama kami untuk melindungi ginjal dan hati dari effek samping obat-obatan penghilang rasa nyeri.

Tanaman Aru - bahan untuk membuat obat luar tumor jinak dan kista payudara


DISCLAIMER

Tulisan tentang kesehatan payudara ini merupakan pengalaman pribadi pendiri Rass & Spanaturo baik sebagai istri yang pernah menderita tumor jinak payudara dan infeksi ovarium kronis mau pun sebagai suami yang pernah mengalami masa-masa berat di dalam mencari solusi yang tepat guna mencegah tumor jinak berubah menjadi kanker payudara yang dapat saja  terjadi sewaktu-waktu jika semua penanganan medis gagal, dan bayangan hitam tentang kanker ganas, dan berbagai tindakan medik lanjutan yang perlu kami tempuh beserta segala resikonya. Sedangkan ilmu kedokteran tentang payudara berasal dari buku-buku kedokteran dan semua buku tersebut tersimpan dengan baik di perpustakaan Rass & Spanaturo.   Dan solusi mengatasi penyakit-penyakit payudara merupakan penemuan-penemuan kami sendiri yang telah melalui perjalanan panjang  yang dibangun berdasarkan ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.  Keberhasilan ini dapat membuat Rass & Spanaturo menjadi teman berdiskusi, bukan untuk dipertentangkan dengan kedokteran medik allopati.


Konsultasi:
Silahkan hubungi kami Spanaturo