OPERASI KISTA PAYUDARA


Operasi pengangkatan kista atau kista payudara merupakan salah satu tindakan medik yang dapat dilakukan oleh dokter medik (MD). Tergantung kepada jumlah dan ukuran kista, biasanya dokter medik akan melakukan penanganan dalam bentuk pemberiaan obat-obatan sambil melakukan observasi berkala, operasi pengangkatan kista, penyedotan kista, atau mungkin operasi pengangkatan payudara jika dipandang perlu berdasarkan pertimbangan-pertimbangan medik konvensional.

Meskipun demikian sesuai dengan hasil studi kepustakaan kami terhadap litelatur-litelatur medik, dokter-dokter berbeda pendapat tentang penanganan kista payudara tergantung kepada jenis dokter tersebut apakah dokter medik (M.D) seperti dokter di Indonesia, dokter naturopati (N.D), atau dokter oriental (DOM), dokter ayurveda, atau dokter medik yang tidak menjalankan tata cara medik allopati. Pendapat-pendapat para dokter tersebut kami rangkum di bawah ini.


Beberapa buku kedokteran yang membahas tentang kista dan polikista payudara

PERTIMBANGAN-PERTIMBANGAN SEBELUM OPERASI

Pengidap kista payudara perlu mempertimbangkan hal-hal berikut ini sebelum memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan kista. Pertimbangan-pertimbangan tersebut adalah:
  1. Payudara mempunyai struktur yang sangat spesifik sehingga sangat sensitif terhadap segala bentuk sayatan, luka, benturan, dan perubahan hormon. Karena struktur payudara yang sangat sensitif, kami sering menemukan fakta tentang kemunculan kista payudara baru dan tumor jinak, dan bahkan kanker payudara sebagai akibat dari luka sayatan pada payudara yang tidak pernah sembuh, atau bahkan dari tumor payudara yang bertumbuh dari bekas operasi. 
  2. Kista payudara bukanlah kanker payudara. 
  3. Kista payudara memang menimbulkan rasa sakit pada payudara. 
  4. Rasa sakit khususnya di payudara tidak akan hilang secara otomatis setelah kista diangkat. 
  5. Jika tidak menggunakan obat-obatan, rasa sakit karena kista payudara juga terjadi di pinggung, pinggang, perut sebelah kiri, kepala (karena migren hormonal), detakan jantung lemah. 
  6. Rasa sakit ini tidak akan hilang setelah penyedotan kista, pengangkatan kista, atau pengangkatan payudara. 
  7. Rasa sakit terjadi karena radang pada payudara sebagai akibat dari ketidakseimbangan hormon kewanitaan. 
  8. Kista akan hilang dengan sendirinya pada masa menopause. 
  9. Jika ingin segera mengatasi rasa sakit sekaligus menghilangkan kistanya dan juga mencegah munculnya kista baru dan penyakit-penyakit organ reproduksi wanita lainnya, maka tindakan yang seharusnya dilakukan adalah operasi pengangkatan ovarium, tetapi operasi pengangkatan ovarium tidak dapat dilakukan jika tidak terdapat kelainan pada ovarium seperti kista, tumor, atau kanker misalnya. 
  10. Jika operasi pengangkatan ovarium yang dijalani, maka wanita akan segera terlepas dari kista payudara, dan resiko untuk menderita penyakit-penyakit organ reproduksi lainnya. Tetapi wanita akan berpindah ke jalur cepat untuk segera menerima masalah kesehatan jangka panjang seperti menopause prematur, depresi, tekanan darah yang tidak stabil, percepatan pengeroposan tulang (osteoporosis), gangguan fungsi kelenjar tiroid, dan percepatan untuk menderita penyakit jantung koroner, dan kelainan pembuluh darah di jantung (kardiovaskular) dan di otak (cerebrovaskular) seperti pengerasan pembuluh darah, penyempitan pembuluh darah, dan penyumbatan pembuluh darah.

BUKAN PENANGANAN OLEH DOKTER MEDIK

Kista payudara bukanlah kanker payudara dan kista payudara tidak akan berkembang menjadi kanker payudara jika ditangani dengan cara-cara yang tepat. Studi kami terhadap penanganan medik kista payudara membuktikan bahwa dokter yang menangani kista payudara di Indonesia adalah dokter medik atau medical doctor (M.D), bukan ditangani oleh dokter naturopati (N.D) atau dokter chiropractic (D.C) dimana dokter naturopati dan dokter chiropractic menggunakan pendekatan yang sangat berbeda dengan pendekatan yang digunakan oleh dokter medik, dan pendekatan-pendekatan ini belum memasyarakat di Indonesia.


Contoh obat herbal rebus NagaVit Exclusif


Jika penanganan oleh dokter medik tidak menjadi pilihan maka tindakan yang dapat dilakukan adalah mengatasi kista payudara dan rasa sakit payudara dengan:
  1. Meningkatkan kwalitas kesehatan ovarium, organ yang memproduksi hormon kewanitaan. 
  2. Meningkatkan kesehatan hati, organ yang bertanggungjawab untuk menjaga keseimbangan produksi hormon kewanitaan. 
  3. Merperbaiki sistem kekebalan tubuh. 
Untuk mencapai tujuan tersebut di atas, kami menggunakan pendekatan-pendekatan organik naturopati yang terdiri dari:
  • Pendekatan psikologis kesehatan, yaitu pendekatan ini bertujuan untuk membangun kekuatan psikologis penderita melalui pemahaman yang utuh tentang kista dan penyeab-penyebab kita payudara. 
  • Pendekatan pola hidup, yaitu perbaikan pola hidup sehari-hari. 
  • Pendekatan nutrisi dan makanan sehat,  yaitu pendekatan yang berhubungan dengan bahan makanan minuman, bahan makanan, bumbu masak, cara memasak, cara menyimpan bahan makanan dan makanan, dan alat makan minum. 
  • Penggunaan ramuan herbal rebus, yaitu ramuan obat herbal rebus dalam bentuk murni untuk direbus dan diminum air rebusannya. 
Tentang psikologi kesehatan, pola hidup, dan daftar makanan sehat dan menyehatkan diberikan dalam bentuk Buku Saku Kista Payudara. Buku saku dan ramuan racikan dalam bentuk simplisia organik akan dikirim secara bersama-sama ke alamat Anda.

Ke-empat pendekatan di atas tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kista dan polikisata payudara tetapi juga bermanfaat untuk penyembuhan kista polikista payudara,  dan pencegahan kekambuhannya.


DISCLAIMER

Tulisan tentang kesehatan payudara ini merupakan pengalaman pribadi pendiri Rass & Spanaturo baik sebagai istri yang pernah menderita tumor jinak payudara dan infeksi ovarium kronis mau pun sebagai suami yang pernah mengalami masa-masa berat di dalam mencari solusi yang tepat guna mencegah tumor jinak berubah menjadi kanker payudara yang dapat saja  terjadi sewaktu-waktu jika semua penanganan medis gagal, dan bayangan hitam tentang kanker ganas, dan berbagai tindakan medik lanjutan yang perlu kami tempuh beserta segala resikonya. Sedangkan ilmu kedokteran tentang payudara berasal dari buku-buku kedokteran dan semua buku tersebut tersimpan dengan baik di perpustakaan Rass & Spanaturo.   Dan solusi mengatasi penyakit-penyakit payudara merupakan penemuan-penemuan kami sendiri yang telah melalui perjalanan panjang  yang dibangun berdasarkan ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.  Keberhasilan ini dapat membuat Rass & Spanaturo menjadi teman berdiskusi, bukan untuk dipertentangkan dengan kedokteran medik allopati.


Konsultasi: Silahkan hubungi kami Spanaturo